Solusi mengatasi iPhone yang tidak bisa menyala

Solusi mengatasi iPhone yang tidak bisa menyala

ada beberapa faktor yang menyebabkan perangkat iPhone tidak bisa menyala/ blank screen Di antara penyebabnya adalah gagal saat upgrade IOS, terjatuh, tidak bisa di-charger, dan perangkat ter-jailbreak, kemudian apakah jika sudah seperti ini bisa diperbaiki? tentu saja bisa, pertama-tama yang harus diketahui pengguna adalah apa penyebab sehingga perangkat iPhone-nya tidak bisa menyala, jika kita tidak mengetahui penyebabnya atau bisa dikatakan jika perangkat iPhone tersebut tiba-tiba tidak bisa menyala maka bisa mencoba langkah-langkah berikut

1. Restart atau Tekan Tombol Power.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah, cukup tahan tombol Power selama sekitar 10 detik. Jika belum menyala, coba ulangi sekali lagi.

Setelah itu, layar iPhone akan berkedip dan tidak lama kemudian akan muncul logo Apple.

Jika iPhone dapat kembali beroperasi secara normal, maka kami sarankan untuk me-restart iPhone agar fitur yang ada bisa bekerja dengan normal.

2. Tekan Tombol Power dan Tombol Home.

Jika iPhone tidak bisa di-restart, coba dengan cara berikut ini sebagai alternatif, yakni tekan tombol Power dan tombol Home secara bersamaan selama 10 detik.

Jika memungkinkan, Anda bisa menekannya selama 20 detik hingga 30 detik.

Dalam banyak kasus, cara ini dijamin dapat menghidupkan kembali iPhone yang tidak bisa menyala.

3. Charge iPhone.

Pada sejumlah kasus, iPhone yang tidak bisa menyala karena daya baterai yang sudah sangat rendah. Hal ini karena iPhone memanfaatkan daya baterai yang tersisa untuk mengamankan data dan pengaturan.

Untuk itu, isi baterai iPhone melalui charger adapter atau tancapkan ke port USB komputer.

Namun bila baterai iPhone benar-benar kosong, disarankan untuk men-charge melalui charger adapter.

4. Restore iPhone.

Jika cara di atas dirasa belum maksimal, terkadang solusi terbaik yang harus Anda lakukan adalah dengan mengembalikan iPhone ke pengaturan pabrik.

Namun perlu kami ingatkan, hal ini akan menghapus semua data dan pengaturan pada iPhone.

Langkah ini dijamin dapat memecahkan banyak masalah. Anda hanya cukup mensinkronisasikan iPhone Anda, kemudian klik tombol “Restore via iTunes”.

Namun jika iPhone Anda tetap saja tidak mau menyala, maka Anda memerlukan teknik di bawah ini :

  • Pasang kabel USB iPhone ke konektor dock. Jangan ke komputer.
  • Tahan tombol Home selama beberapa detik.
  • Setelah itu, colok kabel USB ke komputer.

sumber: http://sinyaliti.com

Langkah ini akan membuka iTunes, memposisikan iPhone ke “Recovery Mode”, dan memungkinkan Anda mengembalikan iPhone

Jika cara-cara di atas masih tidak membuahkan hasil maka diperlukan untuk membawa perangkat Apple ke gerai terdekat jika masih memiliki garansi, tetapi jika sudah habis waktu garansinya maka bisa saja dibawa ke reparasi khusus iPhone terdekat, tapi ada juga pilihan lain yaitu dengan memperbaikinya sendiri, tetapi jika ingin memperbaikinya sendiri agaknya harus memiliki ilmu tentang teknis iPhone ataupun ilmu tentang menjadi teknisi iPhone, nah jika anda berminat untuk menguasai ilmu menjadi teknisi iPhone yang handal anda bisa mengunjungi website kami di kursusserviceiphone.com bagi anda yang tidak memiliki keahlian sama sekali kami jamin anda akan mendapat bimbingan yang intensif karena di sini kami bimbing dari nol hingga tingkat mahir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *